View Full Version
Jum'at, 25 Oct 2013

Ancam Bunuh Barack Obama di Twitter, Remaja Maroko Divonis 3 Bulan Penjara

RABAT, MAROKO (voa-islam.com) - Sebuah pengadilan Maroko pada hari Jumat (25/10/2013) menghukum penjara seorang remaja selama tiga bulan karena mengancam akan membunuh Presiden AS Barack Obama di Twitter, kata sumber pengadilan.

Remaja 17-tahun yang diidentifikasi sebagai Soufiane I. mengaku bersalah di pengadilan Casablanca untuk "kejahatan elektronik" dan "menyerukan kekerasan melalui media elektronik," setelah posting ancaman kematian Obama tahun lalu.

..Aku akan membunuh presiden Anda dan semua orang dalam rombongannya. Itu yang akan saya lakukan ketika saya tiba di Amerika Serikat bulan depan..

"Aku akan membunuh presiden Anda dan semua orang dalam rombongannya. Itu yang akan saya lakukan ketika saya tiba di Amerika Serikat bulan depan," tulis pemuda pada akun Twitter-nya.

Remaja itu ditangkap sekitar dua bulan lalu di Casablanca.

Dia dijadwalkan untuk menjalani hukumannya di pusat penahanan remaja kota Oukacha, sumber peradilan mengatakan kepada AFP.

Sidang pengadilan itu tertutup untuk media, dan tidak segera diketahui apakah pengacara remaja Maroko tersebut merencanakan untuk mengajukan banding. (st/ahram)

Foto: Ilustrasi


latestnews

View Full Version