View Full Version
Ahad, 27 Oct 2013

Pasukan NATO dan Afghanistan Bentrok di Markas Militer, 1 Tewas 2 Terluka

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Seorang tentara Afghanistan tewas dan dua tentara NATO terluka selama bentrokan senjata antara kedua belah pihak di dalam sebuah markas militer di Kabul hari Sabtu (26/10/2013).

Para pejabat di kementerian dalam negeri Afghanistan dan juga NATO mengkonfirmasi laporan tersebut mengatakan penyelidikan atas insiden itu sedang berlangsung.

Serangan tersebut terjadi di dalam sebuah markas militer di pinggiran Kabul, ibukota Afghanistan, menurut Reuters. Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Dawlat Waziri mengatakan bahwa ada perdebatan antara seorang tentara Afghan dan pasukan asing di dalam sebuah markas militer..dimana mereka saling melepaskan tembakan satu sama lain. Sebuah investigasi sedang berlangsung.

BBC melaporkan bahwa tentara Afghanistan tewas menyusul perselisihan di mana dia mulai menembaki tentara NATO, melukai setidaknya satu dari mereka. Laporan Reuters mengatakan "sejumlah tentara lain" terluka, tapi tidak menunjukkan apakah mereka adalah tentara Afghanistan atau NATO.

Belum jelas apakah insiden itu merupakan peristiwa serangan penyusup atau hanya perselisihan biasa yang kemudian berujung pada bentrokan senjata (st/kp)


latestnews

View Full Version