View Full Version
Selasa, 29 Oct 2013

Pria Bersenjata Serang Mobil Pembawa Uang di Sirte Libya, Curi 54 Juta Dolar AS

SIRTE, LIBYA (voa-islam.com) - Sejumlah pria bersenjata menyerang sebuah mobil van pembawa uang milik bank sentral di kota Libya, Sirte, pada hari Senin (28/10/2013), mencuri total 54 juta dolar (-+Rp. 595 miliar) pada mata uang yang berbeda, kantor berita resmi Lana melaporkan.

Laporan itu mengatakan " 10 pria bersenjata " telah membawa kaburn dana , yang ditujukan untuk bank sentral Libya dari cabang Sirte dan telah diterbangkan ke kota itu dari Tripoli.

Mengutip seorang sumber dari cabang lokal dari bank sentral, LANA mengatakan bahwa pria bersenjata mencuri "53 juta dinar Libya ($ 42.000.000)" dan satu lagi $ 12 juta dalam bentuk dolar AS dan Euro.

Orang-orang bersenjata menyerang mobil van pengangkut uang di jalan antara bandara Sirte dan kota itu, 500 kilometer timur Tripoli, LANA melaporkan, tanpa mengatakan jika memang ada korban.

Hanya satu kendaraan keamanan yang telah ditugaskan untuk melindungi van, dan kantor berita tersebut mengatakan bahwa penjaga "tidak dapat menahan 10 penyerang."

Sirte, benteng terakhir dukungan untuk diktator Muammar Kadhafi jatuh ke pasukan pemberontak dalam pemberontakan 2011, sebagian besar telah terhindar dari gelombang kekerasan yang melanda negara itu sejak penggulingan orang kuat tersebut. (an/AFP)


latestnews

View Full Version