View Full Version
Rabu, 07 May 2014

SOHR: Bom Pinggir Jalan Tewaskan Pemimpin Lokal Al-Qaidah dan Istrinya di Deraa Suriah

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Sebuah bom pinggir jalan di Suriah menewaskan pemimpin Al-Qaidah lokal dan istrinya, aktivis mengatakan Selasa (6/52014).

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di Inggris mengatakan Ali al-Nuaimi dari Jabhat Al-Nusrah - afiliasi Al-Qaidah di Suriah - dan istrinya gugur semalam saat bepergian di provinsi selatan Deraa.

Pemboman itu terjadi di dekat kota Busra al-Sham, menurut Observatorium, yang menggambarkan pemboman itu sebagai "pembunuhan."

Sham News Network yang pro-oposisi juga melaporkan insiden tersebut dan koordinator mereka di Daraa, Omar al-Hariri, mengatakan tidak segera jelas siapa yang membunuh al-Nuaimi. Jabhat Al-Nusrah tidak menyebutkan serangan itu pada jejaring sosial yang biasanya kelompok itu gunakan.

Serangan itu terjadi setelah pejuang Jabhat Al-Nusrah menawan seorang komandan kontroversial oposisi Suriah yang didukung Barat, Ahmad al-Nuaimi Jumat lalu. Tidak jelas apakah dua orang tersebut terkait meski berasal dari suku besar yang sama di daerah itu. Juga tidak segera jelas apakah dua insiden itu berhubungan.

Pemboman dan risiko penculikan memicu pertikaian di selatan antara pejuang oposisi Suriah yang lebih Suriah dengan Jabhat Al-Nusrah.

Komandan FSA yang diculik, Ahmad Al-Nuaimi, secara luas tidak disukai oleh banyak pejuang oposisi yang menuduhnya meninggalkan anak buahnya dalam pertempuran di masa lalu dan melarikan diri ke Yordania. (by/tds)


latestnews

View Full Version