View Full Version
Ahad, 11 May 2014

Syekh Al-Azhar Terima Undangan Pidato Pembukaan Piala Dunia 2014

MESIR (voa-islam.com) - Grand Syekh Al-Azhar, Ahmad Thayyib, telah menerima kunjungan Dubes Brazil untuk Kairo, Marco Brando pada 16 April lalu.

Beliau menerima undangan Presiden Brazil, Dilma Rousseff, untuk menyampaikan pidato pada pembukaan Piala Dunia yang akan digelar di Brazil pada Juli mendatang dengan tema “Perdamaian; Perlunya Membuang Fanatisme dan Kekerasan di Seluruh Dunia.”

Pada kesempatan itu, Syekh Ahmad Thayyib mengatakan bahwa al-Azhar adalah lembaga keilmuan yang menekankan penjelasan tentang kebenaran agama Islam yang mengajak untuk berpegang teguh dengan nilai-nilai agama, dengan keutamaan-keutamaan, toleransi dan bisa menerima pihak lain.

Selain itu, beliau juga memotivasi umat Islam di Brazil agar bisa berbaur bersama masyarakat di sana dengan menjaga nilai-nilai keislaman, supaya mereka menjadi nilai tambah bagi masyarakat Brazil.

Di sisi lain, Marco Brando mengatakan kegembiraannya bisa berkunjung ke al-Azhar untuk pertama kalinya. Dia mengapresiasi peran al-Azhar dalam menjaga stabilitas dan perdamaian dunia. Selain itu, Dubes Brazil itu juga mengatakan bahwa negaranya sangat menghormati kebebasan muslimin Brazil, juga menyebarnya masjid dan ormas-ormas Islam di sana. Dia juga mengapresiasi muslimin Brazil yang berbaur dengan baik.
 
Sumber:Majalah al-Azhar edisi Rajab 1435 H/ FanPage Suara Al-Azhar


latestnews

View Full Version