View Full Version
Jum'at, 13 Jun 2014

Tiga Jenderal Irak Melarikan Diri Sebelum Mosul Jatuh ke ISIS

MOSUL (voa-islam.com) - Berita yang sangat menjijikan dari Mosul. Di mana tak lama setelah para pejuang ISIS mengambil alih kota terbesar kedua di Irak Mosul, walikota Mosul menyalahkan tiga komandan senior militer Irak, yang membiarkan kota Mosul jatuh ke tangan ISIS, uangkap Al Arabiya Channel Baru  Kamis, 12/6/2014.

Menurut Walikota Mosul, Atheel al-Nujaifi, para jenderal 'bloon' itu sudah ngacir duluan, sebelum ISIS mengambil alih kota dan seluruh daerah di provinsi Nineveh. Mereka yang melarikan diri dan takut digantung yaitu, Jenderal Ali Ghaidan, komandan seluruh pasukan tentara darat Irak, Jenderal Abboud Qanbar, komandan operasi gabungan di Mosul, dan Mayor Jenderal Mahdi Subaih al-Ghraoui, komandan divisi tiga polisi federal di Mosul. Mereka bersama-sama melarikan diri sebelulm Mosul jatuh, karena mereka sudah kehilangna nyali.

Nujaifi juga menambahkan bahwa ketiga jenderal itu mendapatkan informasi dari pemerintah mengenai situasi di kota Mosul yang sudah kritis. Kedua jenderal itu, Qanbar dan Ghaidan mengunjungi kota Mosul, 72 jam sebelum jatuh, tetapi tidak menggunakan kesempatan untuk mencegah ISIS maju, katanya.

Memang, mereka moral sudah hancur dan tidak berani berperang menghadapi ISIS, yang memang mereka mencari mati, dan ingin menegakkan Daulah Islamiyah, dan tidak peduli dengan kematian. Mereka segera akan masuk kota Bagdad, dan akan menggantung Nuri al-Maliki. (jj/wb/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version