View Full Version
Selasa, 02 Apr 2019

Kekerasan Kelompok Sayap Kanan Meningkat di Jerman Timur

BERLIN (voa-islam.com) - Ekstremis kanan-jauh melakukan lebih dari 1.200 serangan di negara-negara bagian Jerman timur pada 2018, sebuah laporan baru terungkap pada Selasa ini (2/4/2019).

Laporan oleh VBRG, sebuah kelompok payung pusat konseling bagi para korban kekerasan sayap kanan, memperingatkan meningkatnya kekerasan oleh para ekstremis sayap kanan di Berlin, Brandenburg, Saxony, Saxony-Anhalt dan Thuringia.

"Sayangnya, kami telah menyaksikan peningkatan delapan persen dalam serangan semacam itu tahun lalu," kata ketua VBRG Robert Kusche dalam konferensi pers di Berlin.

"Setiap hari, setidaknya tiga orang telah menjadi korban tindakan kekerasan sayap kanan, rasis atau anti-Semit," ungkapnya.

Pusat-pusat VBRG di negara bagian Jerman timur melaporkan 1.212 serangan terhadap orang asing, imigran atau saingan politik tahun lalu, naik dari 1.123 serangan seperti itu pada tahun 2017.

Setidaknya 962 orang terluka dalam serangan ini, dan 509 di antaranya mengalami luka serius.

Negara bagian timur Saxony menyaksikan jumlah tertinggi kejahatan dengan kekerasan oleh para ekstrimis sayap kanan, dengan 317 serangan tercatat tahun lalu, naik dari 229 di tahun 2017.

Kusche menggarisbawahi pentingnya pekerjaan yang dilakukan oleh pusat-pusat konseling dengan baik membantu para korban dan secara dekat memantau kekerasan sayap kanan dan menerbitkan statistik yang dapat diandalkan.

“Pada 2017 saja kami telah mencatat 1.123 serangan sayap kanan di Berlin dan negara bagian Jerman timur.Tetapi untuk tahun yang sama, Kementerian Dalam Negeri Federal hanya mencatat 821 serangan di seluruh negeri, ”katanya.

Kusche mengatakan pusat-pusat konseling di negara-negara barat tidak dapat memberikan angka-angka yang didirikan secara independen karena mereka kekurangan sumber keuangan untuk pemantauan komprehensif kekerasan sayap kanan di wilayah mereka.[ah/anadolu]


latestnews

View Full Version