View Full Version
Jum'at, 27 Sep 2019

Putra Mahkota Saudi: Khashoggi Dibunuh Di bawah Pengawasan Saya

RIYADH (voa-islam.com) - Pangeran Mahkota Saudi Muhammad Bin Salman mengatakan bahwa dia memikul tanggung jawab atas pembunuhan jurnalis terkemuka Jamal Khashoggi karena terjadi di bawah pengawasannya.

"Itu terjadi di bawah arloji saya. Saya mendapatkan semua tanggung jawab, karena itu terjadi di bawah arloji saya," kata Bin Salman kepada PBS, menurut preview dari sebuah film dokumenter yang akan ditayangkan pada 1 Oktober, menjelang ulang tahun pertama kematian wartawan itu.

Ini adalah pertama kalinya penguasa Kerajaan secara de facto berbicara di depan umum tentang pembunuhan mengerikan yang terjadi di Konsulat Saudi di Istanbul.

Pembunuhan itu memicu kecaman internasional di mana PBB menyerukan penyelidikan atas peran Bin Salman dalam melaksanakan operasi di mana tubuh jurnalis dipotong dan dipindahkan dari gedung. Jasadnya sampai belum juga ditemukan.

Khashoggi terbunuh pada 2 Oktober 2018. Arab Saudi awalnya menyangkal mengetahui keberadaannya setelah dia hilang tetapi kemudian berusaha menyalahkan kematiannya pada tim operasi nakal yang melakukan operasi rendisi yang gagal.

Film dokumenter, Putra Mahkota Arab Saudi, meneliti kebangkitan pemimpin Saudi, pemerintahannya, dan hubungannya dengan peristiwa seputar pembunuhan Khashoggi. [anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version