View Full Version
Rabu, 03 Aug 2022

Rezim Teroris Assad Dan Milisi Syi'ah Kaki Tangan Iran Jarah Gandum Dari Petani Suriah

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Rezim Suriah, pasukan keamanannya, dan milisi afiliasinya yang didukung Iran telah menjarah gandum dalam jumlah besar dari petani di provinsi Deir Al-Zor timur Suriah sebelum mengangkutnya ke Irak dan menjualnya dengan harga lebih tinggi, sebuah laporan menyatakan.

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), petugas keamanan di bawah rezim teroris Bashar Al-Assad telah merampas lebih dari 80 ton gandum yang dimiliki dan dipanen oleh lebih dari sepuluh petani di Deir Al-Zor karena penolakan mereka untuk menyerahkan komoditas secara sukarela.

Pasukan keamanan rezim dan komite perlindungan konsumen dilaporkan mengenakan denda sekitar 500 juta pound Suriah ($ 199.003) pada mereka yang menolak untuk menyerahkan gandum, serta mengancam petani yang menentang tindakan dengan penangkapan dan ancaman.

Selain metode pemaksaan tersebut, SOHR melaporkan bahwa milisi Syi'ah Iran di Suriah timur telah memanen gandum dan tanaman pertanian dari tanah yang mereka rampas selama bertahun-tahun, sering kali dimiliki oleh keluarga Suriah yang terpaksa meninggalkan daerah tersebut setelah kedatangan milisi sekitar tahun 2017.

Milisi ini kemudian mengumpulkan hasil panen tersebut untuk diangkut ke Irak – di mana milisi Syi'ah yang didukung Iran beroperasi – dan menjualnya dengan harga lebih tinggi untuk keuntungan eksploitatif. Milisi Syi'ah kaki tangan Iran juga mencegah petani Suriah menjual hasil pertanian mereka di pasar bebas, dalam upaya untuk menghentikan penyebaran tanaman ke provinsi Suriah lainnya sehingga milisi dapat memperketat kontrol mereka atas penjualan dan membangun monopoli.

Praktik koersif dan eksploitatif yang dilakukan oleh dinas keamanan rezim teroris Assad dan milisi Syi'ah Iran sekutu mereka terjadi pada saat krisis pangan global dan kekurangan parah komoditas penting, seperti gandum, membayangi pasar internasional, terutama mengancam negara-negara miskin dan berkembang seperti Suriah.

Terlepas dari krisis yang membayangi dan penurunan pasokan gandum domestik Suriah selama bertahun-tahun, rezim teroris Assad secara teratur menerima pengiriman biji-bijian dan gandum dari Rusia – yang baru-baru ini sering mencuri dari Ukraina selama invasi yang sedang berlangsung – dan Cina. (MeMo)


latestnews

View Full Version