View Full Version
Selasa, 06 Sep 2022

AS Simulasikan Misi Pengeboman Di Timur Tengah Di Tengah Ketegangan Dengan Iran

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - AS mengatakan Senin (5/9/2022) bahwa dua pesawat tempur jarak jauh terbang melintasi Timur Tengah sebagai bagian dari simulasi latihan pengeboman internasional di tengah ketegangan tawar-menawar untuk memulihkan kesepakatan nuklir dengan Iran.

Letnan Jenderal AS Alexus Grynkewich mengatakan simulasi "Gugus Tugas Pembom" pada hari Ahad menunjukkan bahwa AS dan sekutunya dapat "dengan cepat menyuntikkan kekuatan tempur yang luar biasa ke wilayah tersebut sesuai permintaan."

“Ancaman terhadap AS dan mitra kami tidak akan tidak dijawab,” tambah Grynkewich, komandan komponen udara pasukan gabungan Komando Pusat AS, sebuah wilayah yang mencakup Afrika Timur Laut, Timur Tengah dan sejauh Asia Tengah dan Selatan.

Jenderal itu tidak menyebutkan musuh potensial tetapi AS terkunci dalam negosiasi intens untuk menghidupkan kembali kesepakatan untuk membatasi program nuklir Iran.

AS mengatakan pekan lalu bahwa tanggapan Iran terhadap kesepakatan yang diusulkan terbaru "tidak konstruktif".

Kementerian luar negeri Iran mengatakan Senin bahwa mereka belum menerima reaksi resmi AS terhadap tuntutannya.

Pembicaraan yang ditengahi Eropa tentang pemulihan kesepakatan 2015 - ditinggalkan oleh AS pada 2018 - telah berlangsung di Wina sejak April tahun lalu, tetapi telah berulang kali terhenti.

Uni Eropa mengatakan bahwa teks yang dikirim ke Iran bulan lalu adalah yang terakhir.

Angkatan udara AS baru-baru ini menyerang milisi yang didukung Iran di Suriah sementara Grynkewich mengatakan bulan lalu bahwa AS "berkomitmen untuk stabilitas regional apakah itu berarti menghalangi Iran, (atau) melawan organisasi ekstremis yang kejam."

Sebuah pernyataan Komando Pusat mengatakan jet tempur dari Inggris, Kuwait dan Arab Saudi mengawal dua B-52H Stratofortress dari Komando Serangan Global AS pada hari Ahad.

Dalam latihan keempat dari jenisnya tahun ini, pesawat-pesawat mulai di pangkalan udara Fairford di Inggris dan terbang di atas Mediterania timur, Semenanjung Arab dan Laut Merah "sebelum meninggalkan wilayah itu", kata pernyataan itu.

Unit darat dan angkatan laut AS serta 16 negara lain, termasuk Kanada, memberikan dukungan logistik, kata militer AS. Tentara AS "mensimulasikan senjata dari darat".

Kepala Komando Pusat, Jenderal Michael 'Erik' Kurilla, mengatakan: “Kami memiliki kemampuan untuk menempatkan kekuatan tempur yang signifikan di udara bersama mitra kami dengan sangat cepat. Kita bisa melakukan hal yang sama di darat dan di laut.” (Aby)


latestnews

View Full Version