View Full Version
Selasa, 11 Oct 2022

11 Warga Palestina Ditahan Saat Perburuan Tersangka Penembak Mati Tentara Israel Noa Lazar Berlanjut

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Setidaknya 11 warga Palestina ditangkap saat militer Israel melanjutkan perburuan untuk tersangka pelaku penembak mati Noa Lazar, tentara Israel yang tewas dalam serangan di Yerusalem timur.

Noa Lazar, yang berpangkat Sersan dikuburkan Senin (10/10/2022) malam di Kfar Yona, Israel tengah.

Ratusan pelayat menghadiri penguburan Lazar, 18 tahun dari Bat Hefer, hanya beberapa mil dari tempat dia tewas di perbatasan Shuafat setelah seorang yang melepaskan tembakan pada Sabtu malam, melukai dua orang Israel lainnya juga.

Salah satu dari mereka, seorang pria, masih dalam kondisi serius namun stabil di rumah sakit Hadassah Ein Kerem di Yerusalem, kata pejabat medis.

Perburuan berlanjut untuk tersangka pelaku penembakan, Uday Tamimi, 22 tahun dari kamp pengungsi Shuafat di Yerusalem timur.

Kamp itu telah dikunci sejak serangan itu, dengan bentrokan dilaporkan antara pasukan keamanan Israel dan warga Palestina saat pencarian Tamimi berlanjut.

Pasukan Israel telah menangkap setidaknya 11 warga Palestina sehubungan dengan serangan itu, menurut media Israel, tujuh dari mereka dilaporkan anggota keluarga Tamimi.

Pasukan keamanan Israel tetap bersiaga tinggi, dengan pos-pos militer diperkuat selama hari libur Yahudi di Sukkot yang dimulai Ahad malam.

Pasukan Pertahanan Israel mengatakan orang-orang bersenjata Palestina menargetkan pemukiman Shavei Shomron di Tepi Barat sebelumnya. Tidak ada yang terluka dalam serangan itu. (i24)


latestnews

View Full Version