View Full Version
Senin, 17 Oct 2022

Turki Kirim Kapal Perang Ke Qatar Untuk Pengamanan Piala Dunia 2022

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Turki telah mengirim kapal perang ke Qatar sebagai bagian dari operasi keamanan untuk Piala Dunia sepak bola yang akan dimulai bulan depan, kata kementerian pertahanan Turki, Sabtu (15/10/2022).

Turki mengirim kapal TCG Burgazada ke Doha dari kota pelabuhan Izmir untuk berpartisipasi dalam Operasi Perisai Piala Dunia, operasi keamanan yang berlangsung untuk turnamen 20 November-18 Desember.

Turki, sekutu regional dekat Qatar, menyetujui mosi awal bulan ini untuk mengerahkan pasukan ke negara Teluk itu selama enam bulan.

Fikri Isik, seorang legislator partai yang berkuasa dan mantan menteri pertahanan Turki, mengatakan pengerahan itu akan melibatkan 250 tentara dan kapal angkatan laut kelas korvet, seperti TCG Burgazada.

Pengerahan pasukan akan ditambah dengan sekitar 3.000 polisi anti huru hara yang Turki katakan akan dikirim ke Qatar untuk memperkuat keamanan di stadion dan hotel Piala Dunia selama kompetisi sepak bola internasional tersebut.

Polisi Turki yang pergi ke Qatar juga diajari bahasa Inggris dan diberi panduan tentang apa yang diharapkan ketika mereka tiba di negara Teluk itu, menurut laporan.

Piala Dunia mendatang adalah yang pertama diadakan di negara Muslim, karena penerbangan masuk dan keluar Doha diperkirakan meningkat lebih dari 50%, dari 700 menjadi 1.600 per hari.

Qatar mengharapkan untuk menjadi tuan rumah lebih dari 1 juta pengunjung selama turnamen. (TNA)


latestnews

View Full Version