View Full Version
Selasa, 25 Oct 2022

Influencer Terkenal Andrew Tate Masuk Islam

UNI EMIRAT ARAB (voa-islam.com) - Influencer Andrew Tate telah masuk Islam, menurut beberapa klaim di media sosial.

"Inilah mengapa saya Muslim," tulis akun terverifikasi bernama 'Andrew Tate' dalam sebuah posting di situs media sosial konservatif Gettr sebagaimana dilansir The New Arab Senin (24/10/2022).

"Setiap orang Kristen yang percaya pada yang baik dan memahami pertempuran yang benar melawan kejahatan harus bertobat. "Jadi bersabarlah, Sesungguhnya janji Allah adalah KEBENARAN" Quran 30:60" tulis Andrew Tate.

Akun yang sama kemudian memposting gambar Tate yang diberi judul dengan kutipan yang dikaitkan dengan Ibnul Qayim, seorang ulam Muslim dari tahun 1300-an.

"Cinta kepada Allah adalah kekuatan hati, penyehat hati dan cahaya hati."

Sebuah video Tate yang diduga melakukan shalat di sebuah masjid di UEA telah dibagikan ratusan kali di Facebook dan Twitter.

Video itu dibagikan oleh Tam Khan, seorang pengguna Facebook terverifikasi yang menunjukkan dalam keterangan bahwa dia merekam video tersebut dan muncul untuk mengkonfirmasi bahwa Tate telah mengucapkan syahadat - pengakuan untuk menerima Islam.

"Mengenai syahadatnya, kami sepakat bahwa itu tidak boleh ditampilkan di podcast atau apa pun karena orang akan mengklaim itu untuk pengaruh atau pengikut palsu. Tidak ada yang sempurna, tetapi Alhamdhulillah orang itu memiliki hati yang baik dan niat yang murni." tulis Khan.

The New Arab telah menghubungi Andrew Tate untuk memberikan komentar.

Popularitas Andrew Tate, mantan kontestan kickboxer dan Big Brother asal Luton, Inggris, meledak di media sosial pada 2022.

Sejak itu dia secara luas disebut sebagai misoginis karena komentarnya tentang wanita yang membuatnya dilarang dari sebagian besar platform media sosial utama, termasuk Facebook, Instagram, YouTube, dan Twitch.

Sebelum larangannya, video Tate telah ditonton jutaan kali secara online.

Beberapa pengguna mengklaim bahwa ia masuk Islam hanyalah aksi publisitas dan menekankan bahwa Tate bukan panutan bagi umat Islam. (TNA)


latestnews

View Full Version