View Full Version
Kamis, 03 Nov 2022

Mantan PM Pakistan Imran Khan Terluka Dalam Upaya 'Pembunuhan' Selama Demonstrasi Di Wazirabad

ISLAMABAD, PAKISTAN (voa-islam.com) – Mantan perdana menteri Pakistan, Imran Khan, menderita luka tembak di kakinya setelah tembakan dilepaskan ke sebuah demonstrasi di Gujranwala, kata seorang pemimpin senior dari partainya dan polisi.

Khan tengah memimpin pawai protes ke ibu kota, Islamabad yang menuntut pemilihan cepat ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke sebuah truk kampanye yang Imran Khan, melukainya sedikit dan juga beberapa pendukungnya.

Pejabat partai Asad Umar mengatakan pada hari Kamis (3/11/2022) Khan terluka di kaki dan tidak terluka parah.

Identitas pria bersenjata, yang ditangkap di tempat kejadian, tidak segera diketahui. Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas penembakan itu.

"Ini adalah upaya untuk membunuhnya, untuk membunuhnya," kata pemimpin partai lainnya Raoof Hasan, seraya menambahkan bahwa satu tersangka penyerang telah ditembak mati dan yang kedua ditahan polisi.

Menurut polisi, serangan itu terjadi di distrik Wazirabad di provinsi Punjab timur di mana Khan bepergian dengan konvoi besar truk dan mobil menuju ibu kota, Islamabad, sebagai bagian dari kampanyenya yang bertujuan memaksa pemerintah untuk mengadakan pemilihan awal.

Khan kemudian terlihat dengan perban di kaki kanannya, tepat di atas kaki, menurut laporan dan gambar buram. Dia dipindahkan ke kendaraan lain dari truk kontainernya, dari mana pengumuman dibuat bahwa dia aman.

"Dia dibawa ke rumah sakit di Lahore, tapi dia tidak terluka parah. Sebuah peluru mengenainya di ujung," kata Umar kepada wartawan.

Menurut Kementerian Dalam Negeri, pemerintah telah memerintahkan penyelidikan atas insiden tersebut.


latestnews

View Full Version