View Full Version
Jum'at, 17 Feb 2023

Polisi Turki Tangkap Seorang Pria Yang Coba Culik Bayi Setelah Gempa

HATAY, TURKI (voa-isla.com) - Polisi Turki telah menahan seorang pria yang mencoba menculik bayi dari sebuah rumah sakit di Türki selatan, media lokal melaporkan, menyusul bencana gempa bumi yang melanda wilayah tersebut.

Gempa berkekuatan 7,7 dan gempa susulan yang kuat menyebabkan kekacauan di Türkiye tenggara dan sebagian Suriah, menewaskan lebih dari 43.000 orang dan membuat jutaan orang mengungsi di kedua negara.

Seorang pria masuk ke rumah sakit berpura-pura menjadi kepala polisi di distrik Samandag di provinsi Hatay yang terkena dampak gempa, menurut Anadolu Agency Turki.

Staf rumah sakit menyadari kartu identitas polisinya palsu dan memanggil polisi yang sebenarnya, tambahnya.

Ketika petugas menahan pria itu, mereka menemukan kartu identitas polisi dan militer palsu, emas dan uang dalam lira Turki, dolar dan euro senilai sekitar $6.500, kata Anadolu.

Agensi tidak memberikan informasi tentang bayi tersebut.

Menteri Keluarga Turki Derya Yanik pada Senin mengatakan sedikitnya 1.362 anak telah terpisah dari keluarga mereka akibat gempa tersebut.

Lebih dari tujuh juta anak terkena dampak gempa besar dan gempa susulan besar di Türkiye dan Suriah, kata badan anak-anak PBB Unicef, menyuarakan ketakutan bahwa "ribuan" lainnya telah meninggal. (TRT/Ab)


latestnews

View Full Version