View Full Version
Sabtu, 18 Feb 2023

Azerbaijan Bangun Kota Tenda Di Provinsi Pusat Gempa Turki Kahramanmaras

KAHRAMANMARAS, TURKI (voa-islam.com) - Azerbaijan mendirikan kota tenda di provinsi Kahramanmaras, pusat gempa bumi kembar di Turki pekan lalu.

Manajer kota tenda, Kolonel Halig Huseynov, mengatakan kepada Anadolu bahwa tepat setelah gempa bumi mereka bergerak ke wilayah tersebut dengan tim SAR beranggotakan 720 orang atas instruksi Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev.

Menyatakan bahwa mereka berada di wilayah tersebut untuk mengurangi dampak gempa bumi, Huseynov mengatakan bahwa mereka akan terus tinggal di Türkiye hingga semuanya kembali normal.

“Kami telah mendirikan 760 tenda sejauh ini dan terus melakukannya. Tenda untuk enam orang dan ada tungku kayu dan sambungan listrik. Tempat tidur dan semua peralatan yang diperlukan akan diberikan oleh tim kami. Kami akan melakukan apa pun untuk berada di sana untuk saudara dan saudari kami,” kata Huseyinov.

“Ketika kami datang ke wilayah gempa, kami sangat terpukul dengan apa yang kami dengar dari para korban. Ini bukan hanya masalah Türki, ini juga masalah Azerbaijan,” tambahnya. (AA/Ab)


latestnews

View Full Version