View Full Version
Sabtu, 18 Feb 2023

4 Tentara AS Terluka Dalam Serangan Yang Menewaskan Pemimpin Senior IS Di Suriah

DEIR AL-ZOR, suriah (voa-islam.com) - Empat tentara AS dan seekor anjing penjaga terluka dalam serangan yang menewaskan seorang pemimpin senior kelompok Islamic State (IS) di timur laut Suriah, Komando Pusat (CENTCOM) mengumumkan pada hari Jum'at (17/2/2023).

Hamza al-Homsi memicu ledakan yang melukai anggota layanan tentara AS saat mereka mendekati lokasinya di dekat Deir Al-Zor pada Kamis malam, kata juru bicara CENTCOM Kolonel Joe Buccino dalam sebuah pernyataan.

"Hamza al-Homsi mengawasi jaringan teroris mematikan kelompok itu di Suriah timur sebelum dia terbunuh dalam serangan itu," katanya.

Buccino mengatakan bahwa meskipun tidak ada lagi pejuang Islamic State yang terluka selama serangan itu, "serangan ISIS yang terpisah pada malam yang sama mengakibatkan kematian seorang pemimpin sel pembunuh ISIS."

Semua anggota layanan AS yang terluka dalam kondisi stabil dan menerima perawatan untuk luka mereka di fasilitas medis di Irak, tambahnya.

Tidak ada warga sipil atau pasukan mitra AS yang terluka dalam serangan yang menewaskan al-Homsi itu, klaim CENTCOM. (AA/Ab)


latestnews

View Full Version