View Full Version
Sabtu, 08 Apr 2023

Erdogan: Dunia Islam Harus Bersatu Melawan Serangan Israel Di Palestina

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Dunia Islam harus bersatu melawan serangan Israel di Palestina, kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kepada timpalannya dari Iran pada hari Jum'at (7/4/2023), lapor kantor berita Anadolu.

Erdogan dan Ebrahim Raisi berbicara melalui telepon dan membahas hubungan Turkiye-Iran dan masalah regional, termasuk serangan Israel terhadap Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki, kata Direktorat Komunikasi Turki dalam sebuah pernyataan.

Menekankan bahwa akal sehat harus menang untuk mencegah spiral kekerasan baru, Erdogan mengatakan bahwa akan bermanfaat untuk mengambil inisiatif untuk membimbing semua pihak menuju akal sehat.

Menyerukan Raisi untuk bersama-sama melanjutkan upaya di platform internasional, terutama di Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan PBB, untuk mempertahankan status tempat-tempat suci, Erdogan mengatakan penting untuk menunjukkan persatuan, terutama dalam menghadapi tindakan baru-baru ini. seperti pembakaran Al-Qur'an di kota-kota Eropa. (MeMo)


latestnews

View Full Version