View Full Version
Selasa, 25 Apr 2023

Polisi Israel Putus Aliran Listrik Ke Speaker Kompleks Masjid Al-Aqsa, Ganggu Kumandang Adzan Isya

YERUSALEM, TEPI BARAT (voa-islam.com) - Polisi Israel memutus aliran listrik ke speaker di kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki pada Senin (24/4/2023) malam, mengganggu adzan, kata penjaga di tempat suci tersebut.

Kabel eksternal yang terhubung ke pengeras suara masjid di sebelah Mughrabi Quarter dan halaman Tembok Barat dipotong oleh petugas Israel, menghentikan kumandang adzan untuk shalat Isya, menurut penjaga.

Sejumlah petugas Israel naik ke atap Museum Islam di sebelah Gerbang Mughrabi ke Kota Tua Yerusalem dan memotong kabel listrik, kata situs berbahasa Arab Al-Araby Al-Jadeed sebagaimana laporan para penjaga.

Listrik dilaporkan diputus oleh polisi karena pejabat senior Israel sedang menghadiri perayaan "hari kemerdekaan" Israel di dekatnya.

Pemadaman listrik yang disengaja di Masjid Al-Aqsa, yang merupakan situs paling suci ketiga dalam Islam, terjadi setelah polisi Israel mengusir jamaah dan memotong kabel listrik di ruang shalat Bab Al-Rahma di dalam kompleks awal pekan ini.

Pasukan Israel menyerbu aula pada Senin malam, dilaporkan melemparkan Al-Qur'an ke tanah dan memotret jamaah di dalamnya.

Al-Aqsa dan situs suci Muslim dan Kristen lainnya di Yerusalem Timur sering diserang oleh pasukan dan pemukim ilegal Yahudi Israel.

Tahun ini terjadi lonjakan kekerasan Israel terhadap warga Palestina, setelah pemerintah sayap kanan berkuasa di Israel. Lebih dari 100 warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan dan pemukim Israel sejak awal 2023. (TNA)


latestnews

View Full Version