View Full Version
Ahad, 30 Apr 2023

Muslim Bosniak Ini Jalan Kaki Dari Austria Untuk Tunaikan Ibadah Haji Di Arab Saudi

KIRKUK, IRAK (voa-islam.com) - Seorang Muslim Bosniak yang melakukan perjalanan dari Eropa ke Arab Saudi dengan berjalan kaki untuk menunaikan ibadah haji telah mencapai kota Kirkuk, Irak, Anadolu Agency melaporkan pada hari Sabtu (29/4/2023).

Enver Beganovic yang berusia lima puluh dua tahun, penduduk Austria selama 28 tahun, telah melakukan perjalanan selama kurang lebih 160 hari dan akan melewati 10 negara.

Sejauh ini, perjalanan atlet judo tersebut telah melewati Slovakia, Kroasia, Bosnia dan Herzegovina, Serbia, Kosovo, Makedonia, Yunani, dan Turki.

"Saya tidak menemui masalah apapun selama jarak ribuan kilometer. Sebaliknya, saya mendapat bantuan dan dukungan dari orang-orang di luar dugaan saya," katanya kepada Anadolu.

Beganovic mengatakan latar belakangnya sebagai seorang atlet membuatnya memutuskan untuk menunaikan ibadah haji dengan berjalan kaki.

"Almarhum ibu dan ayah saya mewariskan kepada kami untuk tidak menyimpang dari agama Anda," katanya, seraya menambahkan bahwa dia tidak lelah dari perjalanannya.

Tahun lalu, insinyur Inggris-Irak berusia 53 tahun Adam Muhammed melakukan perjalanan serupa, berangkat dari rumahnya di Wolverhampton ke kota suci umat Islam.

Perjalanannya memakan waktu 11 bulan dan membawanya melewati 11 negara, menempuh jarak 6.500 kilometer.

Haji adalah salah satu dari lima rukun Islam dan dianggap wajib bagi semua orang yang mampu secara fisik dan finasial.

Ibadah haji tahunan, yang berlangsung kurang dari seminggu, dijadwalkan berlangsung pada akhir Juni tahun ini. (TNA)


latestnews

View Full Version