View Full Version
Selasa, 02 May 2023

Israel Hancurkan Desa Badui Palestina Al-Araqeeb Untuk Ke 216 Kalinya

GURUN NAGEV (voa-islam.com) - Pasukan pendudukan Israel hari Senin (1/5/2023) menghancurkan desa Badui Palestina Al-Araqeeb di wilayah Negev selatan untuk ke-216 kalinya, lapor Anadolu.

Pasukan pendudukan Israel menyerbu desa dan menghancurkannya, kata Aziz Al-Touri, anggota Komite Pertahanan Al-Araqeeb.

Al-Touri menekankan bahwa penduduk desa bertekad untuk membangun kembali rumah mereka, seperti yang mereka lakukan setelah setiap pembongkaran.

Rumah-rumah di Al-Araqeeb, yang dihuni oleh 22 keluarga Palestina, terbuat dari kayu, plastik, dan besi corrugated.

Desa tersebut pertama kali dihancurkan pada tahun 2010. Otoritas pendudukan Israel mengklaim bahwa desa tersebut terletak di "tanah negara".

Zochrot, sebuah LSM Israel yang berbasis di Tel Aviv, mengatakan dalam sebuah laporan baru-baru ini bahwa Al-Araqeeb pertama kali dibangun pada era Ottoman dan tanahnya dibeli oleh penduduknya, lapor Anadolu.

Otoritas pendudukan Israel berusaha untuk menguasai tanah dan mengusir penduduknya, bersama dengan puluhan desa dan komunitas Badui menghadapi ancaman yang sama di daerah Negev, menurut Zochrot.

Diperkirakan 80.000 orang Badui Palestina, yang memiliki kewarganegaraan Israel, tinggal di beberapa komunitas Negev, yang tidak mendapatkan layanan vital, termasuk air, listrik, dan fasilitas pendidikan. (MeMo)


latestnews

View Full Version