View Full Version
Sabtu, 10 Jun 2023

Alasan Karim Benzema Pilih Lanjutkan Karir Di Saudi: Karena Saya Muslim Dan Ini Adalah Negara Muslim

JEDDAH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Mantan bintang klub raksasa Eropa Real Madrid, Karim Benzem mengatakan alasan dia memilih Arab Saudi sebagai tempat untuk melanjutkan karir sepak bola karena keyakinannya sebagai Muslim berperan besar dalam keputusan tersebut.
 
Benzema memberikan wawancara kepada media resmi klub di mana dia mengatakan bahwa pilihannya di Arab Saui sebagian besar karena keyakinan sebagai Muslim.

“Ya, karena saya Muslim dan ini adalah negara Muslim. Saya selalu ingin tinggal di sana. Saya sudah pernah ke Arab Saudi dan saya merasa senang karenanya".

"Yang terpenting, ini adalah negara Muslim, dicintai dan indah".

"Ketika saya bercakap-cakap dengan keluarga saya, saya menandatangani kontrak dengan Arab Saudi, mereka semua sangat senang dan inilah saya, bagi saya di sinilah saya ingin berada,” katanya.

Karim Benzema secara resmi diperkenalkan sebagai pemain klub sepak bola Al Ittihad pada hari Kamis (8/6/2023) dalam upacara penyambutan luar biasa yang digelar di depan stadion yang penuh sesak di stadion King Abdullah Sports City (Jawhara) berkapasitas 62.000 di Jeddah.

Benzema membawa trofi Ballon d'Or saat sesi perkenalan tersebut.

Kepindahan Benzema ke klub olahraga tertua di Saudi terjadi setelah musim tersukses di Liga Pro Saudi, dengan rekor 2.249.161 pendukung dan penggemar menonton untuk menyaksikan aksi dari 48 saluran dan platform berbeda di 170 negara.

“Saya berharap untuk klub baru saya, yang bisa saya bawa adalah sepak bola saya dan yang paling penting bisa memenangkan gelar. Ini adalah babak baru bagi saya dan saya ingin lebih memajukan klub. Ini adalah klub dengan banyak gairah.

Saya ingin para penggemar menemukan diri mereka dalam diri saya. Saya ingin meninggalkan warisan abadi, karena saya mencintai sepak bola. Saya selalu memiliki daya saing ini untuk mendorong batas saya dan menjadi lebih tinggi. Itulah mengapa saya akan mempersiapkan diri dengan baik untuk memberi mereka dan menunjukkan bakat saya kepada mereka.” (Aby/Ab)

 


latestnews

View Full Version