View Full Version
Kamis, 22 Jun 2023

Lebih Dari 1,3 Juta Jamaah Telah Tiba Di Saudi Untuk Mengikuti Prosesi Ibadah Haji Tahun Ini

RIYAHD, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Arab Saudi sejauh ini telah menyambut lebih dari 1,3 juta jamaah selama musim haji tahun ini melalui pelabuhan internasional Kerajaan, demikian diumumkan Direktorat Jenderal Paspor menurut Saudi Press Agency (SPA).

Hingga Senin, 19 Juni, 1.342.351 jemaah telah tiba di Kerajaan melalui pelabuhan udara, darat, dan laut, kata Direktorat.

Jumlah jemaah yang datang ke Arab Saudi melalui bandaranya mencapai 1.280.240 jemaah, jumlah jemaah yang datang melalui pelabuhan darat mencapai 57.463 jemaah, sedangkan jumlah jemaah yang datang melalui pelabuhan laut hingga saat ini mencapai 4.648 jemaah.

Haji, ziarah tahunan ke kota suci Mekkah di Arab Saudi, akan dimulai pada 26 Juni.

Diperkirakan ziarah tahun ini akan menyaksikan sekitar 2,6 juta Muslim berkumpul untuk melakukan ritual ibadah haji untuk pertama kalinya sejak COVID-19.

Badan keamanan Kerajaan telah bekerja dan bersiap untuk memastikan bahwa ibadah haji berlangsung dengan aman dan lancar.

Arab Saudi juga telah menerapkan rencana operasional haji terbesarnya yang akan melibatkan ribuan anggota staf dan sukarelawan dikerahkan di lapangan untuk membantu jutaan jamaah. (Aby/Ab)


latestnews

View Full Version