View Full Version
Ahad, 02 Jul 2023

Otoritas Keamanan Saudi Tangkap 17.000 Orang Lebih Karena Coba Tunaikan Haji Tanpa Izin

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Otoritas keamanan di Arab Saudi telah menangkap lebih dari 17.000 orang hingga Jum'at karena mencoba menunaikan ibadah haji tahunan tanpa izin, Saudi Press Agency melaporkan pada Sabtu (2/7/2023).

Direktur Keamanan Publik dan Kepala Komite Keamanan Haji, Letnan Jenderal Mohammed Al-Bassami, mengatakan total 17.615 orang ditangkap, termasuk 9.509 pelanggar peraturan tempat tinggal, pekerjaan dan keamanan perbatasan, dan penyelenggara 105 kampanye haji palsu. di berbagai wilayah Kerajaan. Semuanya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan.

Dia menambahkan 202.695 orang yang tidak memiliki izin haji dikirim kembali dari titik masuk Mekkah dan 128.999 kendaraan yang tidak memiliki izin untuk memasuki Mekkah dan tempat suci juga dikembalikan.

Al-Bassami mengatakan 33 orang yang mengangkut jemaah haji yang tidak memiliki izin haji ditangkap dan dirujuk ke komite administrasi musiman di bawah Direktorat Jenderal Paspor di pintu masuk ke Mekkah untuk menerapkan peraturan terhadap mereka.

Dia juga mengatakan bahwa pasukan keamanan haji menerapkan rencana keamanan dan organisasi dengan efisiensi dan profesionalisme yang tinggi. (AN/Ab)


latestnews

View Full Version