View Full Version
Ahad, 16 Jul 2023

Brigade Perisai Revolusi Tembak Mati Komandan Senior Hay'at Tahrir Al-Sham Di Pedesaan Idlib

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Seorang anggota senior kelompok jihadis Hay'at Tahrir al-Sham (HTS) tewas pada hari Jum'at (14/7/2023) oleh kelompok baru yang mendirikan pos pemeriksaannya sendiri di pedesaan Idlib.

Kelompok yang menamakan dirinya Brigade Perisai Revolusi itu mengatakan telah membunuh komandan HTS Ibrahim Muhammad al-Ali - juga dikenal sebagai Abu Suhaib Sarmad - dalam sebuah video yang diunggah ke media sosial awal pekan ini.

Militan memposting foto komandan yang terbunuh selama penahanannya dan setelah pembunuhannya.

Pada bulan Juni, sebuah video dirilis menunjukkan militan bertopeng mengumumkan pembentukan Brigade Perisai Revolusioner.

Kelompok tersebut menuntut agar HTS membebaskan para tahanan dan mengancam akan mengincar anggotanya jika tuntutan mereka tidak dipenuhi. Dalam video lain yang dirilis pada akhir Juni, kelompok itu mengatakan telah menembaki pangkalan militer HTS di Harza dekat perbatasan Suriah-Turki.

Serangan terhadap HTS terjadi ketika kelompok jihadis tersebut, yang mendominasi wilayah yang dikuasai oposisi di Suriah, menghadapi protes terhadap kekuasaannya di provinsi Idlib dan Aleppo, di tengah serangkaian penggerebekan dan penangkapan yang dilakukan oleh HTS yang bertujuan untuk meredam perbedaan pendapat. (TNA)


latestnews

View Full Version