View Full Version
Rabu, 26 Jul 2023

Tentara Yordania Tembak Jatuh Drone Pembawa Narkoba Dari Suriah

AMMAN, YORDANIA (voa-islam.com) - Militer Yordania menembak jatuh drone yang membawa narkotika dari Suriah, dalam insiden ketiga dalam beberapa pekan terakhir.

Menurut Angkatan Darat Yordania, pihaknya mencegat sebuah drone yang membawa dua kilogram sabu-sabu Senin (24/7/2023), menembak jatuh di sisi perbatasan Yordania dengan Suriah.

Insiden itu terjadi sehari setelah Kepala Angkatan Darat dan intelijen dari Yordania dan Suriah bertemu untuk membahas pemberantasan operasi penyelundupan narkoba yang sedang berlangsung yang terjadi di perbatasan bersama mereka.

Captagon, amfetamin yang menguntungkan dan membuat ketagihan, telah membanjiri wilayah Timur Tengah dan sekitarnya dalam beberapa tahun terakhir, muncul di negara-negara di seluruh Teluk, Afrika Utara, Mediterania, dan Eropa.

Setelah spekulasi awal bahwa kelompok Islamic State bertanggung jawab atas produksi dan ekspor obat itu, namun kenyataannya ditemukan bahwa rezim teroris Suriah Bashar Al-Assad, raja obat bius, dan milisi Syi'ah yang berafiliasi dengan Iran dan Damaskus, justru merupakan pihak yang paling bertanggung jawab atas produksi besar-besaran dan peredaran narkoba tersebut. (MeMo)


latestnews

View Full Version