View Full Version
Rabu, 04 Oct 2023

Intel Inggris: Pasukan Rusia 'Sangat Mungkin' Tembak Jatuh Salah Satu Jet Mereka Sendiri Di Ukraina:

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Pasukan pertahanan udara Rusia “sangat mungkin” menembak jatuh salah satu jet tempur multi-peran mereka di atas Tokmak di barat daya Ukraina, menurut laporan intelijen Inggris pada hari Rabu (4/10/2023).

“Pada 28 September 2023, pasukan pertahanan udara Rusia kemungkinan besar menembak jatuh salah satu jet tempur multi-peran Su-35S FLANKER M mereka di atas Tokmak, sekitar 20 km di belakang garis depan saat ini,” kata Kementerian Pertahanan Inggris dalam intelijen perangnya. memperbarui.

Ia menambahkan: “Meskipun Rusia telah kehilangan sekitar 90 pesawat sayap tetap sejak awal invasi, ini mungkin kerugian kelima dari Su-35S, jet tempur paling canggih Rusia yang beroperasi secara luas.”

“Lokasi ini relevan karena Tokmak adalah kota yang dijaga ketat dan sering menjadi markas besar Rusia yang memimpin salah satu sektor garis depan yang paling diperebutkan.”

Laporan intelijen Inggris menyoroti: “Markas besar ini biasanya dilindungi dengan sistem pertahanan udara khusus jarak pendek dan menengah. Ini hampir pasti dilakukan dengan kesiapan yang sangat tinggi, karena Ukraina terus melakukan serangan mendalam yang efektif terhadap lokasi-lokasi tersebut.”

Su-35S FLANKER M Rusia adalah pesawat tempur multi-peran yang sangat canggih yang terkenal karena kelincahan, kecepatan, dan keserbagunaannya yang luar biasa. Dikembangkan oleh Sukhoi, pesawat ini mewakili evolusi signifikan dari keluarga Su-27, dilengkapi dengan avionik canggih, sistem radar canggih, dan berbagai persenjataan udara-ke-udara dan udara-ke-darat. (Aby)


latestnews

View Full Version