View Full Version
Rabu, 18 Oct 2023

Korban Tewas Warga Palestina Akibat Serangan Zionis Israel Di Gaza Meningkat Jadi 3.478

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Korban tewas warga Palestina dalam konflik Gaza meningkat menjadi 3.478, kata Kementerian Kesehatan Gaza

Jumlah korban tewas di Jalur Gaza akibat serangan udara dan serangan Israel sejak 7 Oktober telah meningkat menjadi sekitar 3.478 orang, dengan lebih dari 12.000 orang terluka, kata Kementerian Kesehatan Gaza pada hari Rabu (18/10/2023).

Ashraf Al-Qedra, juru bicara kementerian, mengumumkan angka-angka tersebut pada konferensi pers, menekankan “konsekuensi serius dari agresi Israel yang sedang berlangsung.”

Al-Qedra menekankan bahwa “rangkaian pembantaian yang dilakukan oleh pendudukan Israel merupakan tindakan pembersihan etnis dan menimbulkan ancaman bagi keberadaan Palestina.”

“Total korban jiwa akibat agresi Israel mencapai 3.478 orang tewas dan 12.065 orang luka-luka dengan tingkat keparahan yang bervariasi,” imbuhnya sambil menggarisbawahi bahwa 70% korbannya adalah anak-anak, perempuan, dan orang lanjut usia.

Dia juga mengatakan: “Pembantaian keluarga yang dilakukan oleh pendudukan Israel telah berdampak pada 433 keluarga, dengan 2.421 orang tewas dibawa ke rumah sakit, dan ratusan dari mereka masih terjebak di bawah reruntuhan.”

Angka tersebut muncul satu hari setelah sedikitnya 471 orang tewas dalam serangan udara Israel di Rumah Sakit Baptis Al-Ahli, menurut pejabat Palestina di daerah kantong yang terkepung. Namun Israel tidak mau bertanggung jawab atas serangan udara tersebut.

Tidak jelas apakah angka pada hari Rabu ini termasuk pengeboman rumah sakit.

Konflik dimulai pada 7 Oktober ketika Hamas memulai Operasi Badai Al-Aqsa, sebuah serangan mendadak yang mencakup serangkaian peluncuran roket dan infiltrasi ke Israel melalui darat, laut, dan udara. Serangan tersebut merupakan pembalasan atas penyerbuan Masjid Al-Aqsa dan meningkatnya kekerasan yang dilakukan oleh pemukim Israel.

Militer Israel kemudian melancarkan Operasi Pedang Besi terhadap sasaran Hamas di Jalur Gaza.

Lebih dari 1.400 orang di Israel tewas dalam konflik tersebut. (AA)


latestnews

View Full Version