View Full Version
Senin, 20 Nov 2023

Brigade Al-Qassam Umumkan Pihaknya Bunuh 6 Tentara Israel Di Kota Gaza

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Brigade Izzuddine Al-Qassam, sayap militer kelompok perlawanan Palestina Hamas, mengumumkan pada hari Ahad (19/11/2023) bahwa mereka telah membunuh enam tentara Zionis Israel dari jarak nol di lingkungan Juhor ad-Dik di tenggara kota Gaza, lapor Anadolu Agency.

Brigade tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “anggota Al-Qassam melenyapkan enam tentara Zionis dari jarak nol, di wilayah Juhor ad-Dik, setelah menyerang mereka dengan rudal anti-personil, dan mendekati mereka dengan senapan mesin.”

Belum ada komentar Israel mengenai pernyataan tersebut.

Tentara Israel belum secara resmi mengumumkan jumlah tentaranya yang tewas atau terluka sejak operasi darat di Gaza dimulai pada tanggal 7 Oktober. Meskipun media Israel melaporkan jumlah korban tewas yang bertentangan, beberapa surat kabar mengklaim bahwa 60 tentara tewas dalam serangan tersebut.

Sebelumnya pada Sabtu malam, Brigade Al-Qassam mengatakan para pejuangnya telah “menyergap pasukan Zionis dan meledakkan perangkat anti-personel yang menargetkan tentara pendudukan di barat daya Gaza.”

Mereka menambahkan bahwa “17 kendaraan hancur seluruhnya atau sebagian di seluruh wilayah serangan ke Jalur Gaza.”

Sementara itu, tentara Israel mengumumkan pada hari Sabtu bahwa mereka memperluas operasi daratnya ke lingkungan Al-Zaytoun di timur Kota Gaza dan daerah Jabalia di utara Jalur Gaza, membenarkan bahwa pasukan penyerangnya menjadi sasaran para pejuang Palestina.

Israel telah membunuh lebih dari 12.300 warga Palestina dalam serangan udara dan darat di Jalur Gaza sejak serangan mendadak Hamas. Sementara itu, jumlah korban tewas resmi di Israel mencapai sekitar 1.200 orang.

Ribuan bangunan, termasuk rumah sakit, sekolah, masjid, dan gereja, telah rusak atau hancur akibat serangan Israel yang tiada henti terhadap wilayah kantong yang terkepung tersebut.

Blokade Israel juga telah memutus pasokan bahan bakar, listrik, dan air ke Gaza. (MeMo)


latestnews

View Full Version