View Full Version
Sabtu, 25 Nov 2023

Pejabat AS: Sebuah Kapal Konteiner Milik Israel Jadi Sasaran Serangan Drone Iran Di Samudera Hindia

UNI EMIRAT ARAB (voa-islam.com) - Sebuah kapal kontainer milik seorang miliarder Israel diserang oleh pesawat tak berawak Iran di Samudera Hindia ketika Israel melancarkan perang terhadap Hamas di Jalur Gaza, kata seorang pejabat pertahanan Amerika pada Sabtu (25/11/2023).

Serangan terhadap kapal CMA CGM Symi pada hari Jum'at terjadi ketika pelayaran global semakin menjadi sasaran perang selama berminggu-minggu yang mengancam akan menjadi konflik regional yang lebih luas – bahkan ketika gencatan senjata telah menghentikan pertempuran dan Hamas menukar sandera dengan tahanan Palestina yang ditahan oleh Israel.

Pejabat pertahanan, yang berbicara kepada The Associated Press tanpa menyebut nama untuk membahas masalah intelijen, mengatakan kapal berbendera Malta itu diduga menjadi sasaran drone Shahed-136 berbentuk segitiga yang membawa bom saat berada di perairan internasional.

Drone tersebut meledak, menyebabkan kerusakan pada kapal namun tidak melukai satupun awaknya.

“Kami terus memantau situasi dengan cermat,” kata pejabat itu. Pejabat tersebut menolak untuk menguraikan informasi intelijen apa yang dikumpulkan militer AS untuk menilai Iran berada di balik serangan itu. (AP)


latestnews

View Full Version