View Full Version
Senin, 18 Dec 2023

HRW: Israel Sengaja Buat Warga Gaza Kelaparan

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Human Rights Watch (HRW) mengatakan pemerintah Zionis Israel sengaja membuat warga sipil di Gaza kelaparan sebagai bagian dari upaya menyerang Palestina.

Pernyataan tersebut dilayangkan HRW dalam sebuah laporan yang terbit pada Senin (18/12/2023).

"Pemerintah Israel menggunakan kelaparan warga sipil sebagai metode peperangan di Jalur Gaza yang diduduki, yang merupakan kejahatan perang," kata HRW, seperti dikutip Al Arabiya.

Menurut laporan HRW, pasukan Zionis Israel sengaja memblokir pengiriman air, makanan, dan bahan bakar yang membuat warga Gaza sangat sulit mendapat bantuan kemanusiaan.

Di sisi lain, serangan Israel juga menghancurkan wilayah pertanian. Sementara tentara Zionis menjarah benda-benda yang sangat diperlukan oleh penduduk sipil untuk kelangsungan hidup mereka.

Sebagai tanggapan, pemerintah Israel menuduh HRW sebagai organisasi anti-Semit dan anti-Israel.

Perang Gaza terjadi ketika Hamas menyerang Israel pada tanggal 7 Oktober, dan menewaskan 1.139 orang serta menculik sekitar 250 orang lainnya.

Israel kemudian melakukan serangan tanpa henti ke Jalur Gaza hingga membunuh lebih dari 18.800 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak.  (RMO)


latestnews

View Full Version