View Full Version
Kamis, 28 Dec 2023

Pasukan Zionis Israel Serbu Kantor Penukaran Uang Di Tepi Barat, Curi Jutaan Dolar

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Pasukan Zionis Israel telah menyernu kantor penukaran uang di Tepi Barat dan mencuri $2,8 juta, menuduh mereka mentransfer uang ke gerakan perlawanan Palestina Hamas dan Jihad Islam di Gaza.

Menurut Radio Tentara Israel, sekitar 10 juta shekel ($2,8 juta) dirampas oleh pasukan Zionis Israel dalam penggerebekan terhadap sembilan toko di Ramallah, Jenin dan Hebron pada hari Kamis (28/12/2023).

Toko-toko tersebut merupakan cabang dari lima kantor penukaran uang di Tepi Barat yang Menteri Perang Israel, Yoav Gallant, ditetapkan sebagai “organisasi teror” karena diduga mentransfer dana ke Hamas dan Jihad Islam.

Dalam sebuah postingan di platform media sosial X, tentara Zionis Israel membagikan video penggerebekan toko penukaran uang di Tepi Barat yang diduduki dan mengebor brankas di sana untuk merampas uang simpanan.

Pasukan rezim juga menjarah dokumen, telepon dan alat perekam, serta brankas.

Dua puluh satu orang juga diculik oleh pasukan Zionis Israel Rabu malam di Tepi Barat sehubungan dengan dugaan pengiriman uang.

Kepala hak asasi manusia PBB, Volker Turk, memperingatkan dalam sebuah laporan baru-baru ini bahwa situasi hak asasi manusia di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang diduduki semakin memburuk dan mendesak Zionis Israel untuk “mengakhiri pembunuhan di luar hukum” terhadap penduduk Palestina.

“Penggunaan taktik dan senjata militer dalam konteks penegakan hukum, penggunaan kekuatan yang tidak perlu atau tidak proporsional, dan penegakan pembatasan pergerakan yang luas, sewenang-wenang dan diskriminatif yang berdampak pada warga Palestina sangatlah meresahkan,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Kekerasan telah berkobar di Tepi Barat yang diduduki, dengan lebih dari 310 warga Palestina dibunuh oleh pasukan Zionis Israel atau pemukim sejak 7 Oktober, ketika rezim pendudukan melancarkan perang melawan Gaza.

Dalam beberapa hari terakhir, serangan Israel dilaporkan telah menewaskan puluhan orang di beberapa kamp pengungsi di Tepi Barat dan Jalur Gaza. Enam warga Palestina tewas dalam operasi Israel di sebuah kamp pengungsi di Tepi Barat utara pada hari Rabu. (ptv)


latestnews

View Full Version