View Full Version
Selasa, 02 Jan 2024

Abu Obeida: Al-Qassam Targetkan 71 Kendaraan, Tewaskan 16 Tentara Dalam 4 Hari

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Juru bicara militer Brigade Izzuddine Al-Qassam Hamas, Abu Obeida merilis hasil dari puluhan operasi yang dilakukan Brigade Izzuddine Al-Qassam melawan invasi pasukan Israel.

Pejuang Brigade Al-Qassam menghancurkan atau merusak total 71 kendaraan militer Israel dalam empat hari terakhir, demikian pernyataan yang dikeluarkan seperti diberitakan Al-Mayadeen.

Selain itu, juru bicara tersebut mengatakan bahwa para pejuang Brigade dapat mengkonfirmasi secara langsung bahwa mereka telah membunuh 16 tentara Israel dan melukai puluhan lainnya.

Menurut pernyataan tersebut Brigade Al-Qassam melakukan 42 operasi militer dalam jangka waktu yang sama, membunuh dan melukai banyak tentara. Faksi Perlawanan memerintahkan beragam operasi mulai dari penyerangan langsung hingga penyergapan yang mencakup jebakan terowongan dan bangunan dengan bahan peledak.

Terakhir, juru bicara tersebut menunjuk pada rentetan besar roket M-90 yang ditembakkan dari Jalur Gaza menuju “Tel Aviv” pada Malam Tahun Baru.

Pada hari pertama tahun 2024, Brigade Al-Qassam, bersama faksi-faksi Perlawanan lainnya, melakukan berbagai operasi, yang memastikan adanya puluhan korban di antara pasukan musuh.

Di Kota Gaza, unit Brigade melaporkan bahwa mereka telah menargetkan lima kendaraan pendudukan Israel yang terletak di sebelah timur lingkungan al-Tuffah, yang mengalami banyak konfrontasi pada hari Senin.

Unit ranjau juga memasang bahan peledak di dekat pintu masuk terowongan di sebelah timur al-Tuffah, menewaskan dan melukai sejumlah pasukan khusus Israel yang mendekati terowongan jebakan pada hari Senin. Media Israel melaporkan 11 tentara terluka akibat peristiwa serupa di Jalur Gaza utara pada Senin.

Namun, operasi paling signifikan di al-Tuffah adalah penyergapan yang menargetkan pasukan elit Israel yang sedang menuju lokasi militer al-Khalil di daerah tersebut. Media militer Brigade melaporkan bahwa para insinyur tempurnya membuat ladang ranjau di salah satu jalan menuju lokasi tersebut, meledak ketika pasukan elit mencapai posisi optimal, menewaskan sedikitnya 15 tentara. Beberapa helikopter Israel dan tim penyelamat bergegas ke lokasi penyergapan untuk mengangkut tentara yang tewas dan terluka dari lokasi tersebut.

Operasi-operasi ini hanyalah sebagian dari apa yang dapat dilakukan oleh Perlawanan pada tanggal 1 Januari, yang bertepatan dengan hari ke-87 konfrontasi di Jalur Gaza. Operasi Al-Qassam juga dilengkapi dengan berbagai operasi yang dilakukan oleh faksi lain, termasuk pemboman pusat komando dan kendali Israel di dekat Kota Gaza dengan unit artileri dan mortir Brigade al-Quds. (MYD)


latestnews

View Full Version