View Full Version
Selasa, 09 Jan 2024

103 Tentara Zionis Israel Terluka Dalam Satu Hari Di Gaza

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Data militer Zionis Israel menunjukkan bahwa 103 tentara terluka dalam pertempuran hari Ahad melawan pejuang perlawanan Palestina di Jalur Gaza yang terkepung, media lokal mengungkapkan Senin (8/1/2024).

Setidaknya dua dari mereka yang terluka berada dalam kondisi serius.

Menurut UN OCHA yang melaporkan statistik militer Zionis Israel, sejak dimulainya operasi darat di Gaza, 174 tentara tewas dan 1.042 tentara terluka.

Sebelumnya, Bloomberg mencatat meningkatnya jumlah tentara Israel yang terluka akibat perang di Jalur Gaza, dan mengatakan bahwa hal tersebut “mewakili kerugian tersembunyi dari perang tersebut.”

“Jumlah korban cedera kemungkinan akan mencapai hampir 20.000 orang setelah mereka yang didiagnosis menderita gangguan stres pascatrauma dimasukkan,” Edan Kleiman, presiden Organisasi Veteran Penyandang Disabilitas, mengatakan kepada Bloomberg.

Kleiman menambahkan bahwa “kita belum pernah melihat begitu banyak korban luka seperti yang kita saksikan sekarang,” seraya menyatakan bahwa “mereka yang terluka harus direhabilitasi, sementara pihak berwenang Israel tidak menyadari keseriusan situasi ini.”

Jumlah tentara Israel kemungkinan besar tidak dihitung dan beberapa surat kabar Israel melaporkan bahwa jumlah tentara yang terluka di Gaza beberapa kali lebih tinggi dari angka resmi. (MeMo)


latestnews

View Full Version