View Full Version
Selasa, 16 Jan 2024

Hamas Sebut 2 Sandera Israel Tewas Dalam Pemboman Zionis Di Gaza

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Kelompok perlawanan Palestina Hamas mengatakan, Senin (15/1/2024), bahwa dua sandera Israel yang ditahan oleh kelompok Palestina tewas dalam pemboman Israel di Jalur Gaza, Anadolu Agency melaporkan.

Sayap bersenjata kelompok tersebut, Brigade Izzuddine Al-Qassam, merilis sebuah video yang menunjukkan tiga sandera memohon kepada pemerintah Israel untuk mengakhiri perang Gaza dan menjamin pembebasan mereka.

Dua sandera tampak tewas di akhir video, tanpa rincian apa pun yang menyebabkan kematian mereka.

Rekaman tersebut mengidentifikasi tiga sandera sebagai Noa Argamani, 26, Yossi Sharabi, 53, dan Itay Svirsky, 38.

Belum ada komentar dari otoritas Israel mengenai laporan tersebut.

Hamas diyakini menyandera hampir 137 warga Israel setelah serangan lintas batas pada 7 Oktober.

Israel telah melancarkan serangan mematikan di Jalur Gaza sejak serangan Hamas, menewaskan sedikitnya 24.100 orang dan melukai 60.834 lainnya, sementara hampir 1.200 warga Israel diyakini tewas.

Namun, sejak saat itu, Haaretz mengungkap bahwa helikopter dan tank tentara Israel, pada kenyataannya, telah membunuh banyak dari 1.139 tentara dan warga sipil yang diklaim oleh Israel telah dibunuh oleh Perlawanan Palestina.

Serangan tersebut telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza menjadi pengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut rusak atau hancur, menurut PBB. (AA)


latestnews

View Full Version