View Full Version
Sabtu, 20 Jan 2024

Hari ke 106: 24,927 Orang Tewas, 62,388 Orang Luka-luka Akibat Serangan Zionis Israel Di Gaza

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan pada hari Sabtu (20/1/2024) bahwa jumlah korban Palestina akibat genosida yang dipimpin oleh tentara Zionis Israel sejak 7 Oktober telah mencapai 24.927 orang, dengan 62.388 orang menderita luka-luka.

Selama 24 jam terakhir, pendudukan Zionis Israel melakukan 14 pembantaian terhadap keluarga di Jalur Gaza, yang mengakibatkan 165 orang tewas dan 280 orang luka-luka.

Serangan udara Israel di Gaza menyebabkan puluhan orang Palestina yang terbunuh termasuk anak-anak dan perempuan, terluka ketika perang di Jalur Gaza memasuki hari ke-106. Data terbaru yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengungkapkan bahwa lebih dari 2.000 pembantaian telah dilakukan oleh militer pendudukan Israel sejak 7 Oktober.

Sebelumnya pada hari Sabtu, serangan Israel terhadap sebuah apartemen di Rafah, selatan Gaza, mengakibatkan 15 orang tewas, kata laporan.

Koresponden Al Mayadeen di Gaza melaporkan bahwa korban tercatat di pusat Khan Younis setelah pasukan pendudukan membom beberapa lingkungan. Sebuah pemboman Israel yang menargetkan sebuah rumah di kamp Nuseirat di Gaza tengah menewaskan lima orang dan melukai beberapa lainnya, tambahnya.

Daerah di sekitar Rumah Sakit Nasser dan al-Amal di Khan Younis juga menjadi sasaran penembakan hebat sejak Jum'at malam.

Sumber medis di Palestina juga melaporkan bahwa satu warga Palestina tewas dalam serangan pesawat tak berawak Israel di Khan Younis. Selain itu, pasukan pendudukan menghancurkan beberapa rumah di kota al-Qarara, timur laut Khan Younis, yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. (MYD)


latestnews

View Full Version