View Full Version
Ahad, 17 Mar 2024

Adidas Akan Sumbangkan $150 Juta Kepada ADL Pro-Israel Dari Penjualan Sepatu Yeezy

BERLIN, JERMAN (voa-islam.com) - Adidas mengatakan pada hari Rabu (13/3/2024) bahwa mereka telah menyumbangkan atau berencana untuk memberikan lebih dari $150 juta (-+ Rp 2,34 trilyun) dari penjualan sepatu Yeezy kepada kelompok pro-Israel setelah memutuskan hubungan dengan Ye, rapper yang sebelumnya dikenal sebagai Kanye West.

Merek pakaian olahraga Jerman tersebut memiliki sepatu kets Yeezy yang populer senilai $1,3 miliar yang menumpuk di gudang setelah memutuskan kemitraannya dengan Ye pada Oktober 2022 karena komentar antisemit dan ofensif lainnya di media sosial dan dalam wawancara.

Dari keuntungan 300 juta euro yang diperoleh dari penjualan sepatu Yeezy tahun lalu, perusahaan tersebut mengatakan telah memberikan atau berencana mendonasikan lebih dari sekitar $152 juta.

Adidas memutuskan untuk menjual beberapa sepatu yang tersisa secara bertahap, dengan dua peluncuran tahun lalu dan satu lagi diluncurkan akhir bulan lalu, dan mendonasikan sebagian hasilnya kepada kelompok pro-Israel.

Meskipun perusahaan tersebut telah memberikan donasi kepada Philonise & Keeta Floyd Institute for Social Change, yang dijalankan oleh advokat keadilan sosial Philonise Floyd, saudara laki-laki George Floyd, Adidas juga telah memberikan donasi kepada Liga Anti-Pencemaran Nama Baik (ADL), sebuah organisasi nirlaba pro-Israel yang misinya adalah melawan antisemitisme.

Kelompok tersebut melaporkan pada bulan Januari lebih dari 3.000 insiden antisemitisme yang dilakukan dalam tiga bulan sejak 7 Oktober karena ADL memperluas definisi antisemitisme dengan memasukkan nyanyian dan slogan anti-Zionis. (TNA/Ab)


latestnews

View Full Version