View Full Version
Rabu, 24 Apr 2024

UNRWA: Perang Selama 200 Hari Membuat Gaza Hancur, Pembangunan Kembali Makan Waktu Bertahun-tahun

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB (UNRWA) menyatakan pada hari Selasa (24/4/2024) bahwa 200 hari perang, Gaza hancur dengan kehancuran yang luas dan infrastruktur penting rusak parah, dan mencatat bahwa akan memakan waktu bertahun-tahun untuk membersihkan puing-puing dan membangun kembali Jalur Gaza yang dilanda perang.

"200 hari setelah perang, kehancuran terjadi di mana-mana di Gaza. Kerusakan infrastruktur penting sangat besar. Lebih dari satu juta orang kehilangan rumah dan 75% penduduk terpaksa mengungsi. Butuh waktu bertahun-tahun untuk menghilangkan puing-puingnya," kata badan tersebut menulis di media sosial.

Para analis di seluruh dunia sepakat bahwa perang Israel di Gaza saat ini merupakan salah satu perang paling berdarah dan paling dahsyat dalam sejarah. Rezim Zionis Israel mengklaim mempertimbangkan nyawa warga sipil, namun jumlah korban tewas dan tingkat kehancuran menunjukkan hal sebaliknya.

Rabu lalu, badan itu mengatakan bahwa perang tersebut telah mengakibatkan sekitar 23 juta ton puing-puing dan senjata yang belum meledak di seluruh wilayah tersebut. Dengan hancurnya sekolah, rumah sakit, dan infrastruktur sipil yang meluas, kehidupan lebih dari dua juta orang terkena dampaknya.

Pada tanggal 9 Maret, Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi mengatakan bahwa pemulihan Gaza dari kerusakan yang disebabkan oleh pemboman Zionis Israel kini diperkirakan mencapai $90 miliar (-+Rp 1.454 trilyun). (MYD/Ab)


latestnews

View Full Version