View Full Version
Sabtu, 25 May 2024

Serangan Di Gaza Semakin Intensif, Tidak Ada Tanda-tanda Israel Patuhi Perintah ICJ

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Serangan darat dan udara menghantam kota-kota di Gaza pada hari Sabtu (24/5/2024), kurang dari 24 jam setelah perintah Mahkamah Internasional terhadap Israel.

Serangan dilaporkan terjadi di sekitar kota Gaza, kamp Nuseriat dan di wilayah selatan dan timur Jalur Gaza, termasuk di wilayah selatan Kegubernuran Rafah yang dipilih oleh ICJ pada hari Jum'at yang memerintahkan Israel untuk "segera menghentikan" serangannya.

Setidaknya empat warga sipil tewas dalam serangan udara Israel di sebuah bangunan perumahan di utara kamp pengungsi Nuseirat, kantor berita Palestina Wafa melaporkan.

Tank-tank Israel dilaporkan berada di lingkungan Tal al-Hawa di Kota Gaza, di mana pertempuran sengit dilaporkan terjadi selama beberapa hari terakhir. Layanan darurat setempat mengatakan kepadatan daerah dan tembakan tajam membuat sulit untuk menjangkau korban luka.

Sementara itu, aliran bantuan ke wilayah yang dilanda perang masih sangat terganggu oleh serangan Israel ke Rafah dan lembaga kemanusiaan telah berulang kali menyerukan bantuan lebih banyak karena pasokan bahan bakar untuk rumah sakit telah mencapai tahap kritis.

Pengiriman bantuan dari Mesir melalui badan-badan PBB melalui penyeberangan Karam Abu Salem (Kerem Shalom) diperkirakan akan dimulai akhir pekan ini. (TNA/Ab)


latestnews

View Full Version