View Full Version
Ahad, 26 May 2024

Warga Palestina Dan Libanon Rayakan Kegembiraan Atas Keberhasilan Al-Qassam Tangkap Pasukan Israel

PALESTINA/LIBANON (voa-islam.com) - Masyarakat di Tepi Barat dan Libanon yang diduduki telah turun ke jalan untuk merayakan kegembiraan atas operasi mematikan baru yang dilakukan oleh gerakan perlawanan Palestina Hamas terhadap pasukan Zionis Israel di Jalur Gaza utara.

Perayaan tersebut berlangsung pada hari Ahad (26/5/2024) di kota Dura, Palestina di Tepi Barat selatan, serta kamp pengungsi Ain al-Hilweh, Nahr el-Bared, el-Buss dan Rashidieh di Libanon.

Serangan ini terjadi setelah Brigade Izzuddine Al-Qassam, sayap militer Hamas, melakukan operasi “kompleks” melawan pasukan komando Israel Shayetet 13 di kamp pengungsi Jabalia di Gaza.

Dalam rekaman pesan yang dirilis pada Ahad pagi, juru bicara Al-Qassam Abu Ubaidah mengatakan bahwa operasi tersebut menunjukkan pejuang perlawanan “memancing pasukan Zionis untuk melakukan penyergapan di dalam terowongan” dan membunuh, melukai, dan menangkap semua anggotanya.

Hamas merilis video yang menunjukkan seorang tentara Israel yang berlumuran darah diseret ke dalam terowongan dan foto-foto sitaan peralatan militer dan senapan.

Israel melancarkan perang genosida yang didukung AS di Jalur Gaza pada tanggal 7 Oktober setelah Hamas melakukan operasi bersejarah melawan rezim yang merebut kekuasaan sebagai pembalasan atas kekejaman yang semakin intensif terhadap rakyat Palestina.

Namun, hampir delapan bulan setelah serangan, rezim Tel Aviv gagal mencapai tujuannya di Gaza yang terkepung meskipun telah menewaskan sedikitnya 35.903 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan melukai 80.420 lainnya. (ptv/Ab)


latestnews

View Full Version