View Full Version
Selasa, 28 May 2024

Jajak Pendapat: 70 Persen Warga Israel Ingin Gulingkan Benyamin Netanyahu Dari Kekuasaan

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Sekitar 70 persen warga Israel ingin menggulingkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dari kekuasaan dan menyelenggarakan pemilu, berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan oleh Israel Broadcasting Corporation.

Pada hari Senin (27/5/2024), Channel 12 Israel mengutip seorang pejabat Israel yang menangani masalah sandera Israel, mengatakan bahwa kesepakatan untuk mengembalikan para sandera tidak dapat dicapai di bawah pemerintahan saat ini.

Sejumlah menteri di pemerintahan Netanyahu menentang keterlibatan dalam negosiasi pertukaran tahanan dengan Hamas, termasuk Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben-Gvir dan Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich, yang menuntut pendudukan penuh di Jalur Gaza, penghapusan total Hamas, dan pengusiran warga Palestina dari Jalur Gaza.

Perundingan pertukaran tahanan akan dilanjutkan pekan depan di Qatar, di mana delegasi Hamas dan Israel akan melakukan perjalanan ke Doha untuk menyampaikan pandangan mereka mengenai proposal gencatan senjata. Namun, kecil kemungkinan kesepakatan dapat dicapai karena meningkatnya serangan terhadap warga sipil di Gaza oleh pasukan pendudukan baru-baru ini. (MeMo)


latestnews

View Full Version