View Full Version
Jum'at, 28 Jun 2024

Avigdor Lieberman: Israel Kalah Perang Di Gaza

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Ketua Partai oposisi Yisrael Beiteinu, Avigdor Lieberman, mengatakan “Israel kalah perang di Gaza,” dan memperingatkan bahwa “pencegahan Israel telah menurun hingga nol”, menurut laporan surat kabar Yedioth Ahronoth. Lieberman juga menggambarkan manajemen perang yang dilakukan Menteri Pertahanan Yoav Gallant sebagai sebuah “kegagalan”, dan menambahkan bahwa ia memikul tanggung jawab langsung setelah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Dia menambahkan bahwa dengan tidak adanya rencana perang yang jelas, tentara dan perwira Israel di Rafah merasa frustrasi, dan pemerintah tidak dapat mengambil keputusan atau meraih kemenangan di selatan atau utara.

Situs web Walla Israel melaporkan awal pekan ini bahwa tentara pendudukan Israel menderita kekurangan tentara dan berupaya membentuk divisi baru untuk melaksanakan berbagai tugas.

Keputusan tersebut diambil ketika jajak pendapat menunjukkan bahwa tentara bersikap kritis terhadap ketidakpastian mengenai kelanjutan tugas mereka, beban berat yang mereka tanggung, dan kelelahan.

Ada juga kecemasan yang besar di kalangan prajurit cadangan karena ketakutan akan dampak lanjutan pertempuran terhadap kehidupan pribadi, keluarga, dan pekerjaan mereka, tambahnya.

Sementara surat kabar Israel Haaretz memberitakan bahwa puluhan tentara cadangan mengumumkan bahwa mereka tidak akan kembali bertugas militer di Gaza, meskipun mereka akan dihukum.

Laporan media juga mengklaim bahwa pasukan cadangan telah meninggalkan Israel dan bepergian ke luar negeri agar tidak dipanggil kembali untuk bertugas di Gaza. (MeMo/Ab)


latestnews

View Full Version