View Full Version
Jum'at, 28 Jun 2024

Intelijen AS Yakin Perang Israel-Hizbulata Semakin Dekat Dari Sebelumnya

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Konflik skala besar antara Israel dan kelompok Hizbulata di Libanon dapat meletus dalam beberapa minggu mendatang jika perjanjian gencatan senjata di Gaza gagal dicapai, lapor situs web Politico yang berbasis di AS, mengutip perkiraan intelijen AS.

“Para pejabat AS berusaha meyakinkan kedua belah pihak untuk melakukan deeskalasi – sebuah tugas yang akan jauh lebih mudah dengan adanya gencatan senjata di Gaza,” tambah surat kabar online tersebut.

Namun, para pejabat senior AS tidak yakin Israel dan Hamas akan mencapai kesepakatan dalam waktu dekat.

Sementara itu, militer Israel dan Hizbulata telah mengembangkan rencana tempur dan mencari senjata tambahan, menurut Politico, mengutip pejabat senior AS yang mengetahui informasi intelijen.

Situs tersebut mengindikasikan bahwa kedua belah pihak telah secara terbuka menyatakan keinginan mereka untuk menghindari perang, namun para pejabat senior AS semakin khawatir bahwa pertempuran sengit mungkin akan terjadi meskipun ada upaya untuk mencegahnya.

Seorang pejabat senior mengatakan, “Risikonya saat ini lebih tinggi dibandingkan saat-saat lain dalam beberapa minggu terakhir,” menurut Politico. (MeMo/Ab)


latestnews

View Full Version