View Full Version
Sabtu, 29 Jun 2024

Sudah 37.834 Warga Palestina Tewas Dan 86.858 Lainnya Terluka Akibat Genosida Israel Di Gaza

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Setidaknya 37.834 warga Palestina telah tewas dalam serangan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza sejak Oktober lalu, kata Kementerian Kesehatan di wilayah kantong yang terkepung tersebut pada hari Sabtu (29/6/2024)

Pernyataan kementerian menambahkan bahwa 86.858 orang lainnya juga terluka dalam serangan gencar tersebut.

“Serangan Israel menewaskan 40 orang dan melukai 224 lainnya dalam 24 jam terakhir,” kata pernyataan itu. “Banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan karena tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka,” tambahnya.

Mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera, Israel menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober 2023.

Lebih dari delapan bulan setelah perang Zionis Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional, yang keputusan terbarunya memerintahkan Tel Aviv untuk segera menghentikan operasinya di Rafah, tempat lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum diserbu pada 6 Mei. (AA/Ab)


latestnews

View Full Version