View Full Version
Sabtu, 27 Jul 2024

31 Orang Tewas Dalam Serangan Israel Terhadap Sekolah Di Gaza Yang Menampung Pengungsi

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Setidaknya 31 warga Palestina, termasuk anak-anak, tewas dan banyak lainnya terluka pada hari Sabtu (27/7/2024) dalam serangan Israel yang menargetkan rumah sakit lapangan di sebuah sekolah yang menampung pengungsi di Jalur Gaza tengah, kata sumber-sumber Palestina.

“Korban tewas akibat serangan Israel terhadap rumah sakit lapangan di dalam sekolah yang menampung pengungsi di Deir al-Balah di Gaza tengah telah meningkat menjadi 31 orang,” juru bicara kantor media pemerintah Gaza, Ismail Al-Thawabta, mengatakan kepada Anadolu.

Sementara itu, tentara Israel menyatakan bahwa jet tempurnya menyerang sekolah Khadijah di Jalur Gaza tengah, mengklaim menargetkan anggota Hamas.

Belum ada komentar langsung dari kelompok Palestina Hamas mengenai klaim Israel tersebut.

Sebelumnya, kantor media pemerintah Gaza mengatakan bahwa “tentara pendudukan Israel melakukan pembantaian baru beberapa waktu lalu dengan mengebom sebuah rumah sakit lapangan yang didirikan di dalam Sekolah Khadija di Deir al-Balah di Provinsi Pusat.”

“Pendudukan mengebom rumah sakit tersebut dengan tiga rudal dari jet tempur, yang menyebabkan tewasnya 18 orang dan puluhan lainnya luka-luka,” tambahnya.

Sumber medis mengatakan kepada Anadolu bahwa tentara Israel mengebom sekolah tersebut di daerah yang diklasifikasikan sebagai “zona aman kemanusiaan” di Deir al-Balah.

Israel telah membunuh lebih dari 39.000 warga Palestina sejak serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober. Tindakan tersebut telah memicu bencana kemanusiaan dan persidangan yang sedang berlangsung atas dugaan genosida di Mahkamah Internasional. (AA/Ab)


latestnews

View Full Version