View Full Version
Ahad, 04 Aug 2024

Hari Ke-303 Agresi Israel Di Gaza: 39.583 Tewas, 91.398 Terluka

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Pada hari ke-302 genosida Israel di Jalur Gaza, pasukan Zionis Israel melakukan dua pembantaian terhadap rakyat Palestina, menewaskan 33 orang dan melukai 118 lainnya dalam 24 jam terakhir.

Hal ini menjadikan jumlah total warga Palestina yang tewas dalam agresi Israel di Gaza sejak 7 Oktober menjadi 39.583, selain 91.398 orang yang terluka, menurut laporan harian yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan Gaza.

Genosida Gaza masih berlangsung

Menambah daftar panjang kejahatannya dalam genosida yang sedang berlangsung di Gaza, pendudukan Israel membom tenda-tenda pada Ahad (4/8/2024) dini hari yang melindungi keluarga-keluarga Palestina yang mengungsi paksa, yang didirikan di halaman Rumah Sakit Syuhada Al-Aqsa di Gaza tengah.

Kantor Media Pemerintah Gaza mengungkapkan bahwa jumlah korban awal dari agresi kejam tersebut adalah tiga orang dan lebih dari 18 orang terluka, termasuk kasus kritis.

Dalam sebuah pernyataan, kantor tersebut mengutuk "pembantaian baru" Israel, yang menambah serangkaian pembantaian berkelanjutan selama lebih dari 300 hari perang genosida terhadap rakyat Palestina yang tidak bersenjata.

Mereka menganggap pendudukan Israel dan pemerintah AS sepenuhnya bertanggung jawab atas kejahatan yang sedang berlangsung ini, dan menyerukan dunia untuk mengutuknya.

Rekaman dari lokasi pengeboman menjadi viral di media sosial, yang memperlihatkan tenda-tenda dilalap api saat warga Palestina berusaha memadamkannya dan menarik para korban.

Serangan brutal ini terjadi kurang dari satu hari setelah tentara pendudukan Israel mengebom sebuah sekolah yang juga menampung keluarga-keluarga Palestina yang mengungsi secara paksa, menewaskan dan melukai puluhan orang.

Serangan udara di Sekolah Hamama, yang terletak di Lingkungan Sheikh Radwan di Gaza paling utara, menyebabkan 15 warga Palestina tewas dan sedikitnya 35 orang lainnya terluka. (MYD/Ab)


latestnews

View Full Version