View Full Version
Sabtu, 07 Sep 2024

Jumlah Korban Tewas Di Gaza Lampaui 40.900

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Tentara Zionis Israel telah menewaskan 61 warga Palestina lainnya dalam serangan di Jalur Gaza, sehingga jumlah korban tewas secara keseluruhan menjadi 40.939 sejak 7 Oktober 2023, menurut Kementerian Kesehatan di daerah kantong itu pada hari Sabtu (7/9/2024).

Kementerian tersebut juga melaporkan bahwa sekitar 94.616 orang terluka dalam serangan yang sedang berlangsung tersebut.

“Pasukan Israel menewaskan 61 orang dan melukai 162 lainnya dalam empat ‘pembantaian’ terhadap keluarga-keluarga dalam 48 jam terakhir,” kata pernyataan tersebut.

“Banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan karena tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka,” tambahnya.

Zionis Israel telah melanjutkan serangan brutalnya di Jalur Gaza setelah serangan oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober lalu, meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata segera.

Blokade Gaza yang sedang berlangsung telah menyebabkan kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan yang parah, yang menyebabkan sebagian besar wilayah tersebut hancur.

Israel menghadapi tuduhan genosida di Mahkamah Internasional, yang telah memerintahkan penghentian operasi militer di kota selatan Rafah, tempat lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan sebelum wilayah tersebut diserbu pada 6 Mei. (AA/Ab)


latestnews

View Full Version