View Full Version
Rabu, 11 Sep 2024

Israel Tangkap 10.600 Warga Palestina di Tepi Barat Sejak 7 Oktober

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Pasukan Zionis Israel telah menangkap lebih dari 10.600 warga Palestina dari Tepi Barat, termasuk Yerusalem, sejak dimulainya operasi “Badai Al-Aqsa” pada 7 Oktober, menurut pernyataan bersama yang dikeluarkan oleh Komisi untuk Tahanan dan Urusan Mantan Tahanan dan Klub Tahanan Palestina.

Pernyataan tersebut lebih lanjut merinci bahwa pasukan pendudukan Israel telah menangkap sedikitnya 14 warga Palestina dari Tepi Barat yang diduduki antara Senin malam dan Selasa pagi, termasuk ibu dari seorang martir, seorang gadis muda, seorang anak, dan mantan tahanan.

Penangkapan tersebut dilakukan di seluruh provinsi Hebron, Bethlehem, Jenin, Nablus, dan Ramallah.

Kampanye penangkapan tersebut disertai dengan tindakan pelecehan, penyerangan, dan ancaman terhadap para tahanan dan keluarga mereka, selain penghancuran dan perusakan yang meluas terhadap rumah-rumah warga Palestina.

Hal ini terjadi di tengah apa yang oleh para analis politik digambarkan sebagai "perang pemusnahan yang sedang berlangsung dan agresi yang meluas" terhadap rakyat Palestina di Gaza dan Tepi Barat.

Angka penangkapan yang disebutkan hanya berlaku untuk mereka yang ditahan di Tepi Barat, tidak termasuk Gaza, yang jumlah tahanannya diperkirakan mencapai ribuan. (MeMo/Ab)


latestnews

View Full Version