View Full Version
Sabtu, 28 Apr 2012

11 Orang Tewas dalam Ledakan Bom di Damaskus Suriah

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) -Sedikitnya 11 orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam ledakan bom di ibukota Suriah, Damaskus, SANA melaporkan.

Menurut kantor berita resmi Suriah, ledakan itu terjadi di lingkungan pusat al-Midan, di dekat sebuah masjid dan sekolah, pada Jumat setelah seseorang meledakkan bom yang dibawanya.

Para korban dilaporkan merupakan para anggota pasukan keamanan dan warga sipil. TV Suriah menyalahkan ledakan pada kelompok-kelompok pejuang pembebasan bersenjata, yang saat ini tengah berperang melawan pemerintah Presiden Bashar al-Assad.

Ledakan itu terjadi beberapa jam setelah ledakan lain menghantam sebuah zona industri di Damaskus. Aktivis mengatakan ledakan mengguncang sebuah perusahaan transportasi milik negara dan menyebabkan sejumlah korban.

Kekerasan terjadi meski gencatan senjata yang ditengahi PBB sebagai bagian dari rencana perdamaian yang diusulkan oleh utusan PBB-Liga Kofi Annan.

Sejak awal kerusuhan di Suriah tahun lalu, puluhan orang, sebagian besar pasukan keamanan, tewas dalam serangan bom pejuang pembebasan Suriah.

Pada tanggal 17 Maret sedikitnya 27 orang tewas dan 97 lainnya luka-luka dalam dua serangan bom mobil yang menargetkan bangunan intelijen dan polisi di ibukota. Lebih dari 28 orang juga tewas dalam serangan bom terhadap kompleks keamanan di kota kedua Suriah Aleppo pada bulan Februari. (by/ptv)


latestnews

View Full Version