View Full Version
Jum'at, 13 Apr 2018

INI DIA Kurma Favorit Para Raja Arab. Kurma Sukari Penambah Stamina Pria

Sahabat Voa Islam,

Ternyata Kurma tak hanya digemari masyarakat dari kalangan menengah saja, akan tetapi hingga para raja-raja negeri Arab.

Selain Ajwa, yang notabene disebut Kurma Favorit Nabi Muhammad SAW, nama Ajwa sendiri berasal dari salah satu putra Salman Al-Farisi yang baru masuk Islam kala itu mewakafkan kebun kurma yang ia miliki demi perjuangan agama Islam, ada satu jenis kurma yang banyak dimakan para raja. Penasaran?

Nabi SAW pun menghargai pengorbanan Salman Al-Farisi dan mengambil nama salah satu putra Salman menjadi nama kurma yang ia tanam di kota Madinah. Sejak itu, pohon kurma yang sampai saat ini hanya berjumlah sekitar 100 pohon di Madinah itu dinamakan kurma Ajwa.

Selama ini kurma Ajwa dikenal sebagai kurma kesukaan Nabi Muhammad SAW, dan harganya paling tinggi di antara jenis kurma lain.

Keistimewaan kurma yang hanya bisa tumbuh baik di kota Madinah ini adalah, teksturnya halus dan lembut saat dimakan, warnanya hitam mengkilap dan kerap berkerut di kulit luarnya yang kadang membentuk seperti asma Alloh.

Pada sebuah hadist, Nabi SAW juga menyebutkan keistimewaan kurma kesukaannya ini seperti berikut:

“Barangsiapa mengonsumsi tujuh butir kurma Ajwah pada pagi hari, maka hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir.” (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Kurma Sukari, favorit Para raja penambah stamina laki-laki!

Lalu apa kurma favorit para raja? Kurma sukari basah jawabnya, jika kurma sukari kering seperti mengigit cruncy caramel, maka kurma sukari basah seperti makan buah yang lembut dan lumer di mulut, tak heran sukari basah menjadi kurma yang banyak disukai para raja negeri di Timur Tengah dan Saudi Arabia.

Kurma sukari atau yang dikenal juga dengan sebutan kurma raja adalah salah satu kurma yang paling disukai di kawasan Saudi Arabia dan Timur Tengah. Kurma sukari berukuran besar dan berwarna cokat terang dan ujungnya kuning ranum. Daging buahnya sangat lembut sehingga lumer di mulut saat dimakan.

Dan ternyata Raja Arab menyukai Kurma Sukari Basah karena juga bisa menambah stamina khususnya untuk laki-laki, woowww...

Mau coba rasa Sukari Basah untuk Stamina Pria? Yuk beli di Voa-Islam.com

Rasanya belum afdol bila saat berbuka tak memakan kurma. Rupanya, selain sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW, kurma bermanfaat bagi tubuh. Karena selain mengandung mineral, kurma juga mencegah anemia dan lesu darah atau gizi besi.

"Zat-zat gizi yang terdapat dalam buah kurma itu bisa mencegah lemas dan malas saat berpuasa," kata Direktur RSU Haji Surabaya, Prof Dr dr Rochmad Romdhoni SpPD(K) SpKJ(K) .

Selain memiliki vitamin yang sangat tinggi, kurma mengandung gula-gula monosakarida, sehingga mudah dicerna oleh tubuh. Gula-gula itu antara lain berupa glukosa dan fruktosa. Bahkan mampu meningkatkan kebasahan lambung yang terlalu asam setelah 13-14 jam tak memperoleh makanan dan minuman.

"Bila dibandingkan dengan nasi yang penyerapan dalam tubuh membutuhkan waktu berjam-jam, penyerapan gula kurma di dalam tubuh cukup cepat. Yakni, sekitar 45-60 menit," jelasnya.

Dalam kurma juga terdapat asam salisilat yang biasanya digunakan sebagai bahan baku aspirin. Asam salisila mencegah pembekuan darah, anti inflamasi (radang) dan menghilangkan rasa ngilu maupun nyeri.

Selain itu, kurma dapat mengendalikan hipertensi dengan mengatur kadar prostaglandin yang turut berperan dalam proses tekanan darah. Namun, penderita diabetes melitus tidak boleh terlalu banyak mengonsumsi kurma. Kandungan gula monoskarida yang cukup tinggi dapat meningkatkan kadar gula darah secara cepat.

Fase-fase pertumbuhan kurma :

1. Kimri = Kecil serupa biji

2. Khalal = Mentah sepet, bisa dimakan

3. Ruthob = Awal matang, basah

4. Tamr = Matang sempurna, kering, keriput

Nah kurma sukari basah tergolong ruthob namun sudah matang.


PEMESANAN FRESH SUKARI :

Nama:

Alamat:

Kodepos:

HP:

Pesanan: Kurma Raja #SukariPremium

Rp. 160.000/kg + Belum termasuk Ongkir 

kirim sms/wa ke 0817852277

sumber foto : 

SAUDI PRINCE FAISAL OPENS WORLD’S LARGEST DATES FESTIVAL IN BURAIDAH


latestnews

View Full Version